Another post about coffee..

“Neng, bikinin kopi dong ” pinta bang C, mantan pacar yang saat dulu itu masih gue arepin balikan huahahha

ex

Permintaan sepele, tapi bener2 jleb bgt, makanya masih keingetan sampe sekarang, kenapa? karena GUEH GA BISA BIKIN KOPIH!!

“Hah kopi? yang lain aja bang, teh aja mau ga?” nego dimulai

“Heh, perjalanan gue masih jauh ini, butuh kopi” negosiasi gagal, dia emang abis nganterin gue pulang, trus harus pulang ke rumah dia di ujung dunia, jauh bet rumahnya, karena ga mungkin nginep di rumah gue, blom muhrim, ihik

“Jangan nyesel ya minum kopi bikinan gue” sambil ngeloyor ke dapur

coffee2

Hmm.. gimana ya, sebelumnya gue ga pernah bikin kopi selain kopi buat bokap gue, itu pun ternyata bukan takaran ideal bagi para pecinta kopi

  • kopi 1 sendok teh, ga usah munjung
  • gula pasir 2 sendok teh, munjung boleh
  • air panas + Β air biasa, biar ga terlalu mendidih

Dan ya bener aja dah, gue malu banget waktu dia ngomong :

“Aih Neng, kopi apa ini???” kesel, naro mug (iya, pake mug, bukan cangkir) ke meja

“Ish kan udah gue bilang, jangan nyesel”

Dan abis itu gue rada trauma buat nyeduh kopi buat orang, kalo kopinya bukan dari yang satchet-an. Tapi kalo nyeduh buat diri sendiri sih masih ga papa lah, toh terima nasip klo racikannya kepaitan atau kemanisan hahaha.

me

me, drink a mug of coffee :p yang ga percayaan, belekan loh hohoho

 

13 thoughts on “Another post about coffee..

  1. Samaaa mbk fey, aku slalu gagal buatin kopi, smpe klo ada tamu ayahku buat kopi buat tamunya sendiri, soalny aku pernah bkinin cair bgt, trus pahit bgt, trus gk trlalu panas haha pulang dri rumahku kyakny mules tuh orang-oraang πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜…

  2. Wkwkwk… baca cerita ini rasanya deket banget. Bikin kopi emang bikin dilema dan bikin kembung. Versi sachet selalu menjadi solusi πŸ˜‚
    Ah, mana bisa percaya itu mbak fey wkwk.

  3. Saya juga gak jago bikin kopi. Tapi emang selalu bikin buat diri sendiri. Nurut saya sih mantab. Cuma kata orang kopi buatan saya kemanisan wkwkwk…….

  4. kalo buat diminum biasanya takaran buat 1 mug
    – kopi 1/2 sdm (kopi bubuk yg ada ampas) / 1 sdt (klo kopinya macam nescafe)
    – gula 1 sdm (orang manis suka yg manis2)
    – creamer/milo

    klo buat diendus2 doang cukup kopi + air panas (takaran ga tentu, pokoknya sampe aromanya pas aja) :p

Leave a Reply

