Fey Read a Book : Girl Meets Boy

Buku : Pertama
Judul   : Girl Meets Boy
Penulis : Winna Efendi
Penerbit : GagasMedia
Halaman : 391
Harga : Rp. ,-

Prolog :

Iklan dimulai : Seperti biasa, kalo mau pesen sama gue juga bisa, diskon 10% belom ongkir, hehehe. Iklan selesai. -> buku lama, udah jarang hahaha

Girl meets Boy

Ya sudah ya, yang terjadi terjadilah, hehehe, mari buka tahun baru dengan review baru. Kerajinan gue nulis ternyata hanya sebatas 6 buku hahaha, ampun deh. Btw, buku ini udah selesai gue baca per 22 Desember 2017, dan baru di review skrg bahahaha. Actually, buku ini juga lama selesainya, antara ribet klo baca dirumah, atau pas dapet bagian yang ngeboseninnya, jadi gue pending2 bukunya. Plus ini juga yang bikin gue ga baca buku yang lain, gue berencana ngabisin buku ini lagi baru move on ke buku lain, jadinya gini, ga ada buku yang selesai gue baca.

Spoiler :

Mengingat kembali adalah salah satu cara terbaik untuk tidak merasakan kehilangan.

Ava Tirtadirga, kehilangan kakaknya, Rea, dalam sebuah kecelakaan mobil maut, hal itu membuatnya semakin tertutup dari pada sebelumnya. Ava hanya 2 bersaudara dengan Rae, jadi kehilangan Rae sangat mempengaruhi kehidupan Ava dan orangtuanya, orangtuanya jadi seperti menjauh dari Ava, tenggelam dengan kesedihannya masing-masing.

Tahun ajaran baru ini Ava mulai bersekolah di Alistaire School of Performing Arts and Music, sekolah yang sama dengan Rae. Rae adalah murid yang berprestasi di sekolah, jadi Ava pun diharapkan juga berprestasi seperti Ava, sayangnya Ava adalah murid yang rata-rata saja, hal itu juga membuat  Ava ga semangat bersekolah disana, dan merindukan teman-teman lamanya.

Ava menemukan buku harian Rae di kamar Rae ketika Ava membereskan kamar mendiang kakaknya, dari buku itulah dia berkenalan dengan Kai, Kai Alistaire, yup, Kai itu cucu pemilik sekolahan. Playboy, suka bolos, ansos (again ya.. bad boy haha) tapi jenius di musik. Ternyata secara diam-diam, Rae berpacaran dengan Kai, ga ada yang tau kecuali si buku harian tersebut. Tapi kenapa Kai bersikap seperti ga kenal sama sekali sama Rae? apa Rae juga korban dari ke-playboy-an Kai?

Epilog :

Cerita ini berlatarkan sebuah sekolah musik berasrama, jadi gue agak2 ngebayangin klo cerita ini bersetting di LN (gue ngebayangin nonton film FAME, googling deh ye), setau gue ada sih sekolah musik ya? tapi ga tau dimana dan apakah berasrama juga apa nggak.

Diawal-awal masuk sekolah Ava diceritakan berkenalan dengan Fido dkk. Dan to be honest gue malah kepengennya ada something ttg Fido dicerita ini, ternyata Fido hanya seorang pemain pendukung, padahal dia kan yang “mendorong” Ava supaya move on dari kematian Rae, dan fokus sama diri dia sendiri dan kemampuan dia, dan jangan membanding2kan diri dengan kakaknya, karena Ava ya Ava, bukan Rae.

Ceritanya berjalan dengan sangat lambat, flashback dimana2, dan sebenernya gue juga ga ngerti mau Ava apa gitu ke si Kai, apa cuma mau Kai ngaku kalo dia pernah pacaran sama Rae doang apa gimana, karena kayaknya akhirnya udah melenceng jauh dari rencana awal dia.

Happy Ending, tapi ga ada closure bagi gue, masih terlalu ngegantung.

 

 

 

Advertisements

7 thoughts on “Fey Read a Book : Girl Meets Boy

  1. Bad boy lagi! Yay! Bad boy wil always be alpha-male. Hahahaha
    Pertama kalinya membaca seri #feyreadabook ini dengan nada kecewa. Cus lanjut ke karya lain yang lebih membahagiakan pikiran dan hati

    1. hahaha.. jangan kecewa dong Del, ya abis gimana, bad boy lagi happening hahaha
      abis ini mau review buku yang janji deh sama sakali ga ada bad boy – bad boy nya, malah anak baik2 bgt deh hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s